iLho sLacky

Senin, 03 Januari 2011

Siap-siap, tahun 2011 open source akan semakin maknyuss

Apa yang saya belum melihat sejauh ini, bagaimanapun, adalah prediksi untuk Linux dan perangkat lunak open-source. Sejauh ini memang open source memang semakin populer, dan akan semakin melejit di tahun 2011, tanpa disadari orang pada akhir 2010 ini orang mengidam-idamkan android gadget padahal itulah opensource itu karena Android juga varian dari linux.

1. Android, Android, Android

Ini terasa seperti tidak bermerek pada saat ini, namun Android jelas akan melanjutkan jalan ke atas di seluruh 2011. Holding hampir seperempat dari pasar smartphone pada bulan Oktober, itu secara luas diharapkan dapat menjadi nomor satu yang beroperasi platform mobile di dunia dalam beberapa tahun ke depan, aku memprediksi bahwa akan terjadi lebih awal daripada kemudian, bahkan mungkin pada akhir tahun depan .

iPhone, sementara itu, akan semakin menjadi pilihan niche antara satu set yang relatif kecil fanatik Apple, Mac banyak cara adalah, ketika Windows Phone 7 akan dinyatakan flop seorang.

2. Sekali lagi, pada Tablet

Android akan memberikan Apple dijalankan secara serius untuk uang di arena tablet juga, mirroring untuk sebagian sedikit kurang dramatis kekuasaan yang cepat pada smartphone. Saya sudah kehilangan hitungan berapa banyak tablet Android diharapkan dalam beberapa bulan mendatang, tetapi tidak ada cara iPad soliter dapat terus mendominasi dalam menghadapi beragam pilihan tersebut.

3. Ubuntu dan Linux

Ubuntu akan melanjutkan langkah itu membuat tahun ini dan akhirnya memberikan Linux beberapa pengakuan merek dibutuhkan pada desktop dan mungkin beberapa perangkat mobile juga, membuatnya menjadi lawan yang serius dalam arus utama, bahkan di antara konsumen non-teknis.

Secara khusus, kombinasi dari Kesatuan antarmuka baru dan sistem grafis Wayland janji untuk membuat Ubuntu versi mendatang apa yang mungkin dianggap benar pertama “Linux untuk massa.” Canonical penelitian dan pengembangan di bidang-bidang seperti komputasi konteks-sadar, sementara itu, bisa mendorong hal itu di depan lebih jauh, dan debut pada tablet akan memberikan arena baru untuk bersaing masuk

Singkatnya, saya memprediksi hal-hal besar untuk Ubuntu tahun depan, bahkan sebagai Linux terus kuat pada server dan Windows terus memudar dalam awan malware.

4. Dual-Boot

Seiring dengan pesaing ini relatif baru di arena sistem operasi dan semakin kabur faktor bentuk baris yang terpisah, saya pikir kita akan melihat peningkatan jumlah perangkat yang dijual dengan dua sistem operasi. Lebih sering daripada tidak, setidaknya salah satu dari mereka akan didasarkan pada Linux.

Salah satu orang hal pertama lakukan untuk Google Chrome berbasis CR-48, misalnya, adalah untuk menginstall Ubuntu di atasnya, dan kita telah melihat tablet dari orang seperti Acer dan Augen menawarkan opsi dual-boot juga.

Pilihan selalu merupakan hal yang baik, dan saya percaya produsen akan semakin mengakui bahwa dalam keputusan sistem operasi mereka.

5. Lebih Terbuka Driver

Tahun ini melihat pengumuman driver open source yang baru Broadcom nirkabel, dan juga melihat debut driver open source untuk AMD chip Fusion Ontario. Sebagai Linux menjadi semakin mainstream, ini adalah tren yang akan terus berlanjut. produsen ada yang ingin mengecualikan pasar yang semakin signifikan.

6. ARM

Dengan perangkat mobile diharapkan untuk mengalahkan pertumbuhan PC dalam 18 bulan ke depan, kekuatan rendah, arsitektur ARM open source-ramah akan terus bersinar. Microsoft dan Intel mungkin baik sekarang akan mencoba untuk mengejar ketinggalan di bidang ini, namun upaya-upaya seperti janji terlalu sedikit, terlambat.

Saya memprediksi bahwa chip ARM akan menjadi biasa di PC dan bahkan server juga, terutama mengingat semakin populernya Ubuntu dan distribusi Linux lainnya, yang tidak memerlukan tenaga kuda yang mahal seperti Windows.

7. Oracle dan OpenOffice.org

Oracle mengalami tahun yang sangat buruk pada tahun 2010 ketika datang ke open source, sehingga jelas bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk memainkan peran yang tidak melibatkan keuntungan yang signifikan. Selain menggugat Google di Pulau Jawa, perusahaan telah menarik steker pada OpenSolaris, menyebabkan peluncuran berbagai garpu, diendapkan pengunduran diri Apache Software Foundation dari Eksekutif Java SE / EE Komite, dan ditargetkan proyek Hudson dengan klaim kepemilikan lebih.

OpenOffice.org, tentu saja, adalah salah satu proyek yang kini telah bercabang, dan aku bertaruh bahwa hasil – LibreOffice – akan mengambil alih dalam dunia produktivitas perangkat lunak open source. Banyak distribusi Linux telah berjanji untuk memasukkannya bukan OpenOffice, dan Yayasan Dokumen memiliki rencana menarik.

lihat nanti, mudah-mudahan prediksi benar, jadi orang-orang Indonesia tidak lagi bergantung pada os Windows yang cukup mahal.

Sumber : http://118.98.201.195/denysuhardi/?p=2640

0 komentar:

Posting Komentar